Sahid

Buah Pikiran dan Uneg-uneg

Penyebab Gagal Menikah

Siapasih yang tidak ingin menikah melanjutkan keturunan, membahagiakan orang tua dan masih banyak lagi tujuan-tujuan menikah, Menikah tentunya harapan setiap pasangan untuk bisa hidup bersama pada akhirnya dengan orang yg kita cinta, walau mungkin persiapan pernikahan telah dilakukan, mulai dari ijin ortu,gedung,pakaian,catering dsb. Tapi kemungkinan gagal pun bisa terjadi..

Ada hal yang membuat semua rencana dan usaha yang sudah kita usahakan secara matang-matang ternyata gagal, mungkin ada beberapa faktor yang membuat gagal sebuah pernikahan. Hal yang paling jelas adalah ketika mau menikah ternyata pasangan meninggal, amit-amit jangan sampai ya, atau yang lebih populer adalah"kita tidak berjodoh","kehendak Yang Maha Kuasa" siapa yg bisa komentar lagi kalo sudah seperti itu,tetapi penyebab dibalik kejadian gagal nikah pasti ada sebab musababnya dong, yuk kita tengok permasalahan dan penyebabnya:

Ketakutan
menikah bisajadi menjadi momok yang paling menakutkan bagi sebagian orang, karena beberapa dari orang tersebut memiliki pandangan bahwa dengan menikah kehidupannya akan berubah secara drastis setelah menikah.misal yg biasa bebas, setelah menikah akan harus byk batasan dan merasa terkekang, Ini terjadi karena tidak adanya kesiapan mental. Bahkan untuk mengungkapkan ketakutannya pun, mereka tidak berani. Ini yang kadang membuat calon pengantin ini membatalkan pernikahan di saat mendekati hari H.

Ragu
Ragu juga penyebab gagalnya sebuah pernikahan. Kata yang sudah menikah memang seperti itu, keyakinan terhadap pasangan memudar mungkin karena godaan dari luar. Dikutip dari Wolipop, Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan, rasa ragu terhadap pasangan pun bisa jadi penyebab gagal nikah. Rasa tidak sreg terhadap beberapa sifat dan karakter pasangan, atau tidak sreg dengan keluarga, pekerjaan dan berbagai hal lain kadang menimbulkan keraguan. Puncaknya, membatalkan pernikahan bisa terjadi.mungkin di awal-awal masih bisa terima tapi disaat2 menjelang hari H timbul kekhawatiran dan keraguan ketidaksanggupan untuk menjalani nya...

Orang Ketiga
ini merupakan ganjalan yang paling berbahaya, karena bukan hanya gagal saja dalam menikah, tapi bisa juga merusak hubungan silaturahmi selanjutnya dan ini biasanya kerap terjadi. Kehadiran orang ketiga yang dinilai lebih baik, lebih mengerti, lebih mencintai pun bisa dengan mudah membuat seseorang berubah pikiran, hingga mengabaikan segala rencana dan persiapan pernikahan yang telah dilakukan.ini godaan kesetiaan.

Faktor Luar
Seperti yang saya sebutkan di prolog, faktor ini juga sangat mempengaruhi sebuah gagalnya pernikahan, tapi semoga tidak mengenai pembaca semua, Misalnya seperti bencana alam atau pasangan yang pindah tempat kerja, tindak kriminal yang dilakukan pasangan, atau bahkan juga kematian, adalah hal yang bisa jadi penyebab gagalnya suatu pernikahan terja

sekian uneg-uneg pribadi yang bisa saya tuangkan dalam sebuah goresan, maafkan dan doakan.
0 Komentar untuk "Penyebab Gagal Menikah"

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan isi komentarmu. Terimakasih

 
Copyright © 2014 Sahid - All Rights Reserved
Template By Catatan Info