Sahid

Buah Pikiran dan Uneg-uneg

Komunikasi Sosial di Markas Korem 051/WKT Dengan Keluarga Besar TNI

Pagi hari Selasa 16 Juni 2020 di Markas Korem 051/WKT dilaksanakan acara Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI TA 2020 di Makorem 051/wkt yang dihadiri oleh ormas HIPAKAD, FKPPI dan PPM.

Para peserta sebelum memasuki ruangan dicek terlebih dahu suhu tubuhnya sebagaimana standar protokol kesehatan, para peserta mulai mengantri untuk mengisi daftar hadir di dalam sebuah buku tamu yang telah disediakan, kemudian memasuki ruangan yang telah diatur tempat duduknya dengan jarak sekitar 1 Meter.

Sebelum acara dimulai, panitia pelaksana memulai dengan ice breaking terlebihdahulu untuk menandakan peserta  telah siap mengikuti acara.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 wib dengan diawali dengan laporan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan sambutan dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya Mayor Arh M Yahya berkesempatan membacakan teks sambutan, mewakili Danrem 051/wkt menyampaikan, "kegiatan ini adalah salah satu upaya Korem 051/wkt untuk meningkatkan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan keluarga besar TNI umumnya dan para peserta pada khususnya".

Tidak lupa dalam isi sambutannya Danrem 051/wkt berpesan untuk tidak terlena dengan arus informasi atau penyebaran berita bohong (Hoax) melalui media sosial yang begitu cepat yang berdampak luas terhadap dinamika kehiduoan bermasyarakat. Terkait perkembangan dan situasi tersebut Korem 051/wkt akan selalu melaksanakan tugasnya,serta tetap senantiasa membina Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lanjut ke acara selanjutnya yaitu materi kegiatan, dalam kesempatan ini, materi yang disampaikan adalah wawasan kebangsaan dipimin oleh Mayor Arh M Yahya, mengingat wawasan kebangsaan sekarang ini mulai luntur, pemateri memberikan semangat kepada peserta mengajak untuk menggunakan kesempatan umur yang telah diberikan untuk membangun kembali wawasan kebangsaan.

Dalam slide tertulis besar  "apa tujuan hadir dalam acara ini?"  tida lain dan tida bukan adalah karena kita cinta indonesia, banyak alasan untuk mencintai Indonesia, baik dari kelahiran kita di Indonesia, Bhineka Tunggal Ika,iklim tropis, geografis yang strategis, keindahan alam Indonesia, ragam budaya,ragam makanan, sumber daya alam, masyarakat yang ramah, memiliki peradaban dan tentu masih banyak alasan-alasan lain untuk mencintai Indonesia.

Dalam situasi saat ini, negara kita sedang dirong rong-rong dari berbagai penjuru, baik dari Terorisme,Narkoba, Perdagangan Manusia,Radikalisme,separatisme, pornografi, serangan cyber, ilegal loging dan ilegal fising. Yang menjadikan situasi tersebut dikarenaka kita tidak bisa mengamalkan Pancasila

Dengan begitu perlu dipupuk kembali untuk mencintai Indonesia melalui menanamkan jujur dan akhlak mulia, karena dengan jujur dan berakhlak, apapun yang dijalankan bisa lebih bermanfaat dan berdampak, menghentikan budaya nyontek, tertib lalu lintas, mengenali indonesiamu, tidak korupsi dan menghentikan sex bebas.

Dalam kesempatan yang sama dan sebagai penutup, peserta disuguhkan video yang menceritakan tentang anak muda Indonesia yang berbeda-beda suku dan ras, namun tidak mau dibeda bedakan karena kami Indonesia.
0 Komentar untuk "Komunikasi Sosial di Markas Korem 051/WKT Dengan Keluarga Besar TNI "

Bagaimana Pendapatmu? Silahkan isi komentarmu. Terimakasih

 
Copyright © 2014 Sahid - All Rights Reserved
Template By Catatan Info